Komitmen dalam Pelayanan: Menciptakan Pengalaman Terbaik di Pegadaian

 

    Selain kegiatan rutin tersebut, sebagai mahasiswa magang juga melakukan kegiatan berupa berkontribusi dalam membantu pelayanan di Pegadaian, seperti membantu sebagai kasir, melayani nasabah yang gadai, merapikan berkas KUR, menghubungi nasabah yang jatuh tempo, merapikan dan menempel struk transaksi nontunai saat tutup layanan.
    Bagi mahasiswa magang, dengan membantu karyawan dalam hal pelayanan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa magang dimana hal tersebut dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan professional dalam bekerja. Mahasiswa mendapatkan pengalaman secara langsung dalam keuangan dimana ketika mahasiswa magang membantu melayani sebagai kasir dan melayani nasabah yang gadai, atau menghubungi nasabah yang jatuh tempo, ini akan memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memahami cara kerja industri keuangan secara langsung serta produk-produk yang seringkali digunakan oleh masyarakat serta mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dalam melayani nasabah dimana mahasiswa akan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat sehingga mahasiswa bisa belajar bagaimana cara menangani masyarakat secara professional baik itu berupa keluhan maupun pertanyaan. Hal tersebut akan membantu mahasiswa dalam mengasah keterampilan dalam berkomunikasi.
    Selain itu, melalui kegiatan seperti merapikan berkas KUR serta menempel struk transaksi nontunai saat tutup layanan akan membantu mahasiswa dalam meningkatkan keterampilan administrasi dan manajemen. Dalam kegiatan ini, mahasiswa akan belajar mengenai ketelitian serta kerapian dalam mengelola dokumen yang nantinya akan diperlukan didunia kerja.












Dokumentasi Lainnya:




Comments

Popular posts from this blog

Canvassing Time: Pendekatan Pegadaian ke Masyarakat di Akhir Pekan

Serunya Lomba Mewarnai dan Fashion Show: Tingkatkan Kreativitas Anak TK dan SD yang Menginspirasi