Komitmen dalam Pelayanan: Menciptakan Pengalaman Terbaik di Pegadaian
Selain kegiatan rutin tersebut, sebagai mahasiswa magang juga melakukan
kegiatan berupa berkontribusi dalam membantu pelayanan di Pegadaian, seperti
membantu sebagai kasir, melayani nasabah yang gadai, merapikan berkas KUR,
menghubungi nasabah yang jatuh tempo, merapikan dan menempel struk transaksi
nontunai saat tutup layanan.
Bagi mahasiswa magang, dengan membantu karyawan dalam hal pelayanan dapat
memberikan manfaat bagi mahasiswa magang dimana hal tersebut dapat membantu mahasiswa
dalam meningkatkan kemampuan professional dalam bekerja. Mahasiswa mendapatkan
pengalaman secara langsung dalam keuangan dimana ketika mahasiswa magang membantu
melayani sebagai kasir dan melayani nasabah yang gadai, atau menghubungi
nasabah yang jatuh tempo, ini akan memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memahami
cara kerja industri keuangan secara langsung serta produk-produk yang seringkali
digunakan oleh masyarakat serta mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan
dalam melayani nasabah dimana mahasiswa akan berinteraksi secara langsung dengan
masyarakat sehingga mahasiswa bisa belajar bagaimana cara menangani masyarakat secara
professional baik itu berupa keluhan maupun pertanyaan. Hal tersebut akan membantu
mahasiswa dalam mengasah keterampilan dalam berkomunikasi.
Selain itu, melalui kegiatan seperti merapikan berkas KUR serta menempel
struk transaksi nontunai saat tutup layanan akan membantu mahasiswa dalam meningkatkan
keterampilan administrasi dan manajemen. Dalam kegiatan ini, mahasiswa akan
belajar mengenai ketelitian serta kerapian dalam mengelola dokumen yang
nantinya akan diperlukan didunia kerja.
Dokumentasi Lainnya:
Comments
Post a Comment